Pengalaman Berkesan Naik Kapal Laut

kapalpesiar

Pengalaman berkesan naik kapal laut ini kami rangkum dari para pecinta wisata bahari yang memang menyenangi liburan bahari. Mereka biasanya pengguna setia kapal laut untuk berwisata dan menyebrang dari satu pulau ke pulau lain yang berada di Indonesia.

Sudah tentu kapal laut menjadi satu transportasi paling favorit di Indonesia karena bentuk negara maritim ini memang kepulauan. Negara kepulauan memang sangat membutuhkan moda tranportasi laut seperti kapal feri itu.

Nah, kami berhasil mewawancarai beberapa penumpang kapal feri yang hendak menuju Batam. Kali ini, penumpang adalah pemilik jasa pembuatan pt.

S: Saya

R: Responden

S: Mas, kenapa memilih naik kapal laut? Dan apa alasannya?

R: Naik kapal laut itu lebih aman buat saya, karena saya sendiri takut ketinggian. Jadi pesawat terbang bukanlah pilihan saya, kalau mau naik mobil, tapi kan mobil harus nyebrang juga, makanya saya pribadi lebih memilih naik kapal laut saja.

S: Lalu hambatan-hambatan apa saja yang sering ditemui saat naik kapal laut?

R: Calo! Itu yang paling ngeselin. Soalnya mereka itu ganggu banget, bahkan sampai maksa untuk membeli tiketnya. Kadang suka bentak dan dorong. Mereka itu yang paling bikin kita kita ini kesel dan males naik kapal laut.

S: O begitu, lalu apa saran mas terhadap kapal laut di Indonesia?

R: Saran saya sih, sebaiknya calo-calo itu disingkirkan saja. Bahkan lebih baik kalo ada situs pemesanan tiket kapal laut online. Jadi gampang, orang ga perlu beli tiket di agen agen lagi, jadi calo juga bisa diminimalisir.

Itulah percakapan saya dengan seorang responden yang memang rutin naik kapal laut. Masyarakat tentu akan lebih mudah jika memesan tiket kapal laut secara online dan bisa terhindar dari calo yang meresahkan selama ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *